Paypal Di Blokir Kominfo Bagaimana Nasib Blogger

Para Blogger Dibuat Susah Pak Menteri
Beberapa hari terahir, dunia digital yang sering menggunakan Paypal sebagai alat transaksi di buat geram dengan adanya keputusan bahwa Paypal di blokir.

Paypal Di Blokir Kominfo Bagaimana Nasib Blogger

Ini adalah kabar yang sangat buruk bagi dunia digital yang sepenuhnya menggunakan Paypal sebagai alat transaksi. Seperti contoh para Blogger atau para admin website yang mengelola server untuk situsnya. Yang mana untuk perpanjangan server, domain membutuhkan Paypal untuk transaksinya.

Dan juga banyak sekali para Blogger yang menerima pembayaran dari salah satu iklan dari website yang dikelola juga menggunakan Paypal.

Dari pihak kementerian memberikan tekanan kepada masyarakat, saya katakan tekanan karena tidak memberikan solusi, melainkan mau tidak mau harus ikut aturan ini. Dalam penjelasannya dikatakan bahwa, masyarakat diminta untuk memindahkan keuangannya ke layanan lain.

Tidak semudah itu pak menteri. Seperti yang sudah saya tulis di atas, para blogger yang mengelola server, dan server tersebut tidak menyediakan layanan keuangan dari Indonesia. Kecuali Indonesia sudah memiliki rekening digital seperti paypal yang mana sudah ada koneksi di setiap layanan server di seluruh dunia, jika keputusan pemblokiran di ambil, kami para blogger sangat mendukung.

Semoga kedepannya ada solusi terbaik yang diberikan. Dan tidak hanya main blokir saja. Karena ini adalah kebijakan yang sangat lucu.

Solusi membuka paypal yang diblokir kominfo
Banyak jalan menuju pasar. Walaupun Paypal diblokir, anda tidak perlu takut tidak bisa menggunakan Paypal. Karena banyak cara yang bisa kita lakukan. Ada beberapa blogger yang menyarankan menggunkan VPN. Menurut saya ini bukan solusi. Karena bisa berbahaya buat akun Paypal kita.

Menggunakan DNS
Masih ingat dengan pemblokiran konten pada website yang menyajikan konten dewasa?. Anda bisa menggunakan DNS untuk baypass ip. Cara ini lebih aman daripada menggunakan VPN. Saya sangat menyarakan menggunakan DNS terbuka miliki Cloudflare. Bagaimana cara setting DNS Cloudflare bisa anda cari di google search. 

Tanpa berlangganan
Dengan anda menggunakan DNS terbuka milik cloudflare, anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk langganan. Berbeda jika anda menggunkan VPN premium, anda harus mengeluarkan uang tambahan perbulan. Belum lagi kalau ip anda bocor, secara otomatis membahayakan akun paypal anda. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka kembali sementara akses PayPal yang sempat diblokir sampai tanggal 5 bulan ini. Karena belum melakukan pendaftaran sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

Itulah tadi sedikit tips membuka paypal yang diblokir kominfo, yaaa walaupun di awal paragraf ngeluarin kejengkelan terlebih dahulu.

Pak menteri sungguh tega...!!!
Baca Juga