Cara Block Iklan Tanpa Adblock Menggunakan DNS

Cara Blokir Iklan Tanpa Adblock Menggunakan DNS


Pendahuluan

Iklan adalah salah satu cara advertiser untuk memperkenalkan produk mereka melalui dunia internet. Dengan iklan pula perkembangan ekonomi secara tidak langsung akan berkembang baik untuk adveriser sendiri maupun para blogger yang menayangkan iklan di laman mereka.

Di dunia blogger tidak asing lagi dengan hal semacam itu. Tetapi setelah semakin kesini para blogger semakin resah dengan semakin banyaknya add on yang bisa block iklan yang muncul di laman mereka. Entah apa tujuan utama pembuat add on tersebut. Memang benar. Di setiap pengaturan add ono selalu memberikan pilihan situs mana saja yang di kecualikan agar iklan blogger tersebut masih bisa muncul.

Oleh karenanya. Kita harus bijak dalam menggunakan add on tersebut agar para blogger bisa terus berkembang dan berkarya dalam memberikan informasi yang kita butuhkan. Saya sendiri termasuk orang yang sangat tidak menyukai jika ada salah satu blog yang memasang iklan secara berlebihan. Sehingga saat membaca artikel yang saya butuhkan terganggu dengan keberadaan iklan yang berlebihan tersebut.

Cara Block Iklan Tanpa Adblock Menggunakan DNS

Tetapi saya juga menyadari kalau dengan menayangkan iklan para blogger bisa menghasilkan pundi pundi rupiah. Akan tetapi kita sebagai blogger juga harus sadar dan memahami kalau pembaca blog kita adalah bos kita. Saya katakan sebagai bos karena blog tanpa pembaca atau pengunjung sama saja dengan jalan tol tanpa pengguna. Jalannya bagus tapi tidak menghasilkan apa - apa. Begitu juga dengan blog. Artikel nya bagus dan banyak di cari orang. Tetapi di dalam blog tersebut di pasang iklan yang berlebihan sampai mengganggu pembaca nya. Justru ini akan menjadikan blog tersebut akan di ciri dan di hindari pengunjung walaupun posisi blog tersebut di halaman paling atas.

Maka dari itu kedua belah pihak harus sama - sama menyadari. Admin blog menyadari kebutuhan dan kenyamanan pembaca nya. Begitu juga dengan para pembaca. Harus paham kalau dengan blog yang ada iklannya admin blog tersebut akan mendapatkan penghasilan tambahan. Pembaca mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Admin mendapatkan pundi pundi rupiah. Seimbang.

Di halaman ini hanya sebagai pengetahuan saja kalau block iklan tidak harus menggunakan Add on. Melainkan kita juga bisa menggunakan DNS publik yang tersedia gratis.

Dengan menggunakan dns untuk block iklan. Maka kita harus tahu dulu kelemahan dan kelebihannya. Karena setiap ada nilai positif pasti ada nilai negatifnya. Kita akan membahas kelemahan atau dari sisi negatif terlebih dahulu.

Sisi negatif menggunakan DNS kustomisasi.

Yang perlu anda pahami sebelum adan menggunakan dns custom pada windows anda adalah. Jaringan internet anda akan terasa lebih lambat jika di bandingkan dengan menggunakan dns bawaan windows. tetapi lambat atau tidak nya tergantung seberapa banyak orang yang menggunakan dns publik tersebut. Atau juga karena memang dari server penyedia dns gratisan. Tetapi jangan salah. Karena tidak semua dns custom itu lambat. Ada juga juga yang malah semakin cepat untuk di gunakan akses internet. Tergantung anda menggunakan dns dari penyedia layanan apa.

Sisi positif menggunakan DNS custom

Diatas sudah saya tulis sedikit sisi negatif nya. Sekarang kita akan membahas dari sisi positif nya. Manfaat dari kita custom dns windows adalah. Halaman website yang kita buka bersih dari yang namanya iklan. Kita akan nyaman dalam membaca artikel atau konten yang memberikan informasi yang sedang kita butuhkan. Dengan halaman yang bersih dari iklan. Maka dengan mudah kita akan memahami dari maksud artikel yang kita baca. Mata kita akan fokus dan tidak terbagi dengan iklan yang di tayangkan.

Setelah kita tahu kelemahan dan kelebihan menggunakan custom dns windows untuk block iklan. Sekarang anda bisa mencari dns tersebut di internet. Karena tidak semua dns publik bisa block iklan. Kita harus memilih dns yang memang benar - benar berfungsi dengan baik saat kita jalankan browser dan membuka salah satu laman website.

Di halaman ini saya kasih dns publik untuk blog iklan yang berlebihan. Dns ini biasa saya gunakan saat membuka situs berita. Kita semua tahu. Situs berita jika memasang iklan sangatlah membabi buta. Dimana ada ruang kosong disitu pasti ada iklan. Jika kita menggunakan jaringan internet yang lambat pasti akan sangat terasa berat. Karena harus load script dari iklan tersebut.

Dns yang saya bagikan ini 100% ampuh untuk blok iklan tanpa harus menggunakan Add on. Setidaknya trik ini masih bisa saat artikel ini saya publikasikan.

  1. Primary DNS: 198.101.242.72
  2. Secondary DNS: 23.253.163.53

Untuk menggunakan dns tersebut pada windows. Silahkan buka start lalu Control panel > Network and Sharing Center.

Setelah halaman terbuka. Silahkan pilih Change adapter settings. selanjutnya pilih dan klik kanan pada jaringan yang anda gunakan lalu pilih properties. Layar sembulan akan terbuka lalu cari dan pilih Internet Protocol Version 4 ( TCP / IPv4 ). Setelah anda pilih. Silahkan klik Properties. Maka anda akan di bawa ke pengaturan DNS. Di halaman tersebut anda bisa ganti dns bawaan dengan cara. pilih Use the following DNS server addresses. Lihat gambar di bawah ini.

Cara Block Iklan Tanpa Adblock Menggunakan DNS

Lalu klik ok.

Penutup

Pengaturan untuk mengganti dns agar bisa blok iklan telah selesai. Silahkan anda uji coba dengan membuka website yang penuh dengan iklan dan membukanya di browser anda.

Itulah tadi Cara Block Iklan Tanpa Adblock Menggunakan DNS yang bisa anda gunakan. Berguna atau tidak tergantung anda sebagai pengguna. Tetapi jika anda lebih suka menggunakan adblock sebagai solusi. Maka itu termasuk pilihan.

Paling banyak dicari

  • aplikasi blokir iklan di aplikasi
  • adaway apk
  • aplikasi blokir iklan tanpa root
  • cara menghilangkan iklan di hp android yang tiba-tiba muncul
  • adblock plus apk
  • adaway apk pro
  • aplikasi blokir iklan youtube
  • cara menghilangkan iklan di hp tanpa aplikasi

Baca Juga