Tempat Wisata Gunung di Bali

Tempat Wisata Gunung di Bali

Sebagai negara dengan kekayaan alam yang melimpah, Indonesia tentu memiliki tempat-tempat wisata alam yang mempesona dan indah. Mulai dari pantai, air terjun hingga gunung ada di negara kepulauan ini. Bahkan saking kayanya Indonesia mengenai alamnya, hampir semua daerah di negara ini mempunyai segudang tempat wisata alam yang tidak boleh terlewatkan untuk dijelajahi, contohnya saja Bali. Wisata alam di Bali tidak hanya melulu tentang pantai.

Namun wisata gunung di Pulau Dewata ini juga tidak kalah keren dan seru untuk dikunjungi. Jadi, bagi kamu yang sudah cukup puas berwisata ke pantai, kamu bisa mencoba untuk naik gunung kemudian. Tapi, jangan lupa sewa mobil di Bali dulu, supaya mobilisasi-mu dari pantai ke tempat wisata gunung lebih mudah dan cepat.

Nah, bagi kamu yang penasaran wisata gunung apa saja yang ada di Bali, di artikel ini akan membahasnya. Jadi, kamu tinggal duduk manis dan baca rekomendasi wisata gunung di Bali yang wajib dikunjungi berikut ini dengan seksama. Simak ya!

Tempat-Tempat Wisata Gunung Seru yang Ada di Bali

Gunung Batur

Tempat Wisata Gunung di Bali
Tempat Wisata Gunung di Bali

Gunung Batur adalah salah satu gunung yang ada di Bali dan berdampingan dengan tempat wisata Danau Batur. Gunung ini dibandingkan untuk menjadi medan pendakian, lebih sering dijadikan sebagai objek pariwisata. Di puncak gunung ini kamu akan dengan mudah menemukan hidangan-hidangan lezat yang menggugah selera dan tentunya mengenyangkan. Untuk bisa mencapai kawasan wisata yang satu ini, kamu perlu untuk melewati dulu kawasan wisata Kintamani.

Gunung Agung

Tempat Wisata Gunung di Bali
Tempat Wisata Gunung di Bali

Gunung yang berada di Rendang, Karangasem ini merupakan gunung tertinggi di Bali. Gunung ini masih satu area dengan Pura Bekasih. Jadi, untuk menuju ke Gunung Agung jalur yang digunakan sama dengan jalur untuk menuju ke Pura Bekasih. Saat kamu berada di puncak gunung ini, kamu akan disuguhkan pemandangan Gunung Rinjani yang ada Lombok.

Gunung Batukaru

Tempat Wisata Gunung di Bali
Tempat Wisata Gunung di Bali

Satu lagi wisata gunung di Bali yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Gunung Batukara. Gunung ini memiliki ketinggian kurang lebih 2.276 meter di atas permukaan laut ini merupakan gunung kedua tertinggi di Bali. Saat kamu mencapai puncak gunung ini, kamu akan pura tertinggi di Bali yaitu Pura Puncak Kedaton.

Tidak hanya itu, kamu juga akan melihat kawah yang unik karena memiliki bentuk seperti batok yang terbalik. Untuk menuju ke Gunung Batukara, kamu harus melewati Bedugul kemudian masuk ke daerah Tabanan. Sementara tiga jalur utama pendakian menuju puncak kamu bisa melewati Pura Batukara, Desa Jatiluwih, serta Desa Pujungan tepatnya dari sisi barat laut.

Nah, itulah beberapa tempat wisata gunung di Bali yang harus coba kamu jelajahi selain wisata alam lainnya yang ada. Nikmati pemandangan dan suasana alam yang masih asri di gunung-gunung tersebut dan buat pengalaman liburanmu di Bali semakin menarik dan tidak terlupakan.

Untuk melakukan perjalanan menuju kesana untuk menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Anda bisa menggunakan layanan jasa rental mobil kami.

Semoga bermanfaat! Mungkin anda tertarik dengan cara FYP Tiktok

Baca Juga